DISTRIBUTOR PRODUK NASA

DISTRIBUTOR PRODUK NASA
STOCKIS NASA ,DISTRIBUTOR NASA,AGEN NASA
DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA PT NATURAL NUSANTARA, MENYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK:AGROKOMPLEK, KESEHATAN, KECANTIKAN, PERAWATAN TUBUH, PETERNAKAN, PERIKANAN, INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI TELP/WA 0812-3189-8048

Cara Menanam Bawang Merah Di Polibag

Cara Menanam Bawang Merah Di Polibag
Bawang Merah adalah Bumbu dapur yang utama,kadang harganya pun sangat mahal,mari ibu ibu kita menanam bawang merah dengan sistem Nasa.

Persiapan mentan:
1.Sekam bakar
2.Sekam mentah
3.kompos
4.Tanah yang gembur

Cara nya:
Campur semua Bahan,setelah menyatu masukan ke polibag ukuran 30x35 atau 30x40.Setelah dimasukan ke polibag sirami dengan air setelah semua media basah ulangi lagi penyiraman dengan TADEC + NATURAL GLIO yang telah dicampur dengan air.Dosi nya 4sdm GLIO + 5 TUTUP TADEC.
Lihat gambar di bawah ini :
Add caption

Pemilihan Bibit Bawang Merah:

Bibit Bawang Merah yang baik adalah: Bawang yang udah tua berusia 2,5bln, dan telah di keringkan dan telah di simpan lama.ciri ciri bawang merah besar mengkilat.



Cara Penanaman :
Benih sebelum ditanam sebaiknya di beri hormon perangsang atau HORMONIK. cara pengaplikasiannya ambil 1 botol Hormonik campur air sedikit atau secukup nya.kemudian percikan ke benih bawang merah sampai merata biar kan kering baru siap untuk ditanam.

Cara tanam: 
Beri lobang pada media jangan terlalu dalam.masukan bawang merah ke dalam lobang 3/4 .biarkan bawang sedikit keluar.

Penyiraman:
Penyiraman dilakukan pada pagi hari sebelum matahari terbit.gunanya untuk menghilangkan embun pada daun bawang merah.penyiram ke dua pada sore hari.
Air salinitas tinggi kurang baik bagi pertumbuhan bawang.

Penyemprotan:
Penyemprotan dilakukan pada umur minggu 1,2,3,4 atau setiap minggu sekali.pupuk yang digunakan POC NASA +HORMONIK.

PEMUPUKAN :
1.Dosis pemupukan tergantung jenis dan kondisi tanah setempat.Jika kelebihan urea/za dapat mengakibatkan leher umbi tebal dan umbinya kecil-kecil,tapi jika kurang,pertumbuhan tanaman terhambat dan daunnya menguning pucat.Kekurangan KCL juga dapat menyebabkan ujung daun mengering dan umbinya kecil.
2.Pemupukan makro 2 kali dosis per 1.000 meter persegi:
-2 minggu :5-9kg urea+10-20kg ZA +10-14kg KCL.
-4 Minggu :3-7kg urea+ 7-15 kg ZA +12-17kg KCL.
3.Campur merata ketiga jenis pupuk,taburkan di sekitar rumpun atau garitan tanaman dan jangan sampai terkena tanaman supaya daun tidak terbakar.
4.Jika pakai pupuk majemuk NPK (15-15-15)dodis kurang lebih 20kg/1000 meter persegi.Diberikan pada umur 2 minggu.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Bawang Merah Di Polibag"

Post a Comment

Flag Counter
DISTRIBUTOR NASA SRAGEN,AGEN RESMI PUPUK NASA DI SRAGEN,Distributor Nasa sragen,Nasa Sragen,Distributor Produk NASA Sragen,STOCKIST NASA SRAGEN